top of page
  • Writer's pictureayam sate

Beberapa Model Ayam Aduan Yang Banyak Disasar Di Indonesia

Buat beberapa pengagum ayam aduan di semuanya nusantara, pada kesempatan kesekian kali ini saya bakal memperkenalkan bermacam model ayam aduan jam mati yang sangat disasar oleh beberapa bebotoh di semuanya tanah air, ngomong-ngomong kami menulis artikel itu lantaran kami sangat hoby memlihara ayam aduan lantaran kami sendiri pun udah memilihara ayam aduan. Langsung kita masuk ke tema pokok adalah beberapa tipe ayam aduan yang banyak disasar di indonesia, sebagai berikut;


1. Ayam Bangkok

Tentunya kita sudahlah tidak asing kembali dengan ayam yang satu ini, ayam bangkok sangat familiar sekali dikalangan peminat ayam aduan di hampir semuanya penjuruh tanah air. Sesuai sama sebutannya ayam aduan bangkok, ayam ini adalah ayam yang datang dari negeri gajah putih ( Thailand ) yang udah disadari miliki kwalitas bagus menjadi ayam petarung, dan mmeiliki karakter yang bisa berhadapan sampai mati. Mirip dengan ayam liar yang dapat berhadapan untuk menjaga daerah kekuasaannya.


Pada awalnya ayam bangkok masuk ke Indonesia datang dari kota Tuban, jawa timur. Ayam ini dikenalkan pertama di Tanah Air. Tak jelas siapa yang pertama mengenalkan ayam bangkok asal Thailand ini. Tetapi yang tentunya, sampai sekarang ini ayam bangkok udah mentebar ke semuanya Indonesia serta amat demikian disukai banyak orang dikalangan peminat sabung ayam online aduan.


Beberapa ciri umum ayam bangkok adalah;

Ukuran badan besar serta nampak tegap berdiri hampir kurang lebih 90 derajat serta sisi dada nampak gagah, mata nampak cerah, miliki leher yang panjang, jengger berwujud roes serta pial pendek berwarna merah, paruh panjang serta tebal berwarna kuning, kaki nampak bundar, kering, serta sisik rapi berwarna kuning serta miliki berat dewasa penjantan 2,5 sampai 4 kg


2. Ayam Birma/Burma

Ayam birma atau ayam burma adalah satu diantaranya model ayam adua nyang beberapa waktu terakhir ini amat disukai banyak orang, ayam ini berubah menjadi primadona beberapa pengagum ayam baik untuk kepentingan ayam aduan ataupun sekedar hanya jadikan koleksi atau ayam hias.


Ayam bimra ini pula miliki tehnik berhadapan yang mematikan serta amat kuat dalam pukulannya. Gak bingung, lantaran mahalnya harga ayam birma itu, banyak dari kawan akrab yang hoby ayam jago aduan yang jarang miliki ayam birma itu.


Beberapa ciri umum ayam birma adalah;

Ayam birma kebanyakan bertulang kecil. Tulang kecil ini adlaah kekurangan dari ayam birma. Hingga ayam birma yang baik untuk aduan adalah sesudah berumur 12 sampai 15 bulan, tunggu tulangnya keras dulu. Muka mulut atau paruh tajam dengan garis lurus. Bentuk jengger rata-rata seperti bantal ular, atau seperti cabe rawit, atau seperti tanduk ular dengan mata yang melotot. Bulu sayap tebal serta panjang. Pada bagian telinga miliki isyarat putih.


3. Ayam Pakhoy

Pakhoy adalah satu generasi ayam aduan moderen yang datang dari suatu daerah di selatan kota bangkokg, Thailand. Nama pakhoy sendiri berniat dikasihkan pada ayam petarung satu ini untuk memperingatkan kalau ayam ini amat beresiko. Pakhoy dalam bahasa Thailand bermakna penumpas atau pembunuh setan. Arti setan yang disebut dalam nama ini adalah istilah untuk ayam birma yang sempat menaklukkan bangkok super pada jaman sila.


Ayam Bangkok pakhoy adalah adalah satu diantaranya model ayam aduan yang amat banyak disukai oleh beberapa penghobi ayam jago aduan dikala ini dikarekan ayam bagkok pakhoy yang bagus adalah hasil perkawinan dari ayam aduan pilihan dari 4 jenis. Adapun ayam bangkok pakhoy yang original adalah adalah hasil perkawinan 4 darah ayam aduan.


Beberapa ciri umum ayam pakhoy adalah;

Ayam bangkok pakhoy miliki tehknik jam cepat yang kerap merapat kebadan lawan dengan pergerakan lebih tangkas serta cepat sebelum melepas pukulan. Ayam bangkok pakhoy miliki pukulan keras condong menuju badan dengan terlebih dulu mematuk kurang lebih leher serta ada pun ayam pakhoy yang memandang cepat lantas melepas pukulan menuju leher. Miliki pukulan keras serta mencengangkan lawan. Kerap masuk celah serta merepotkan pukulan lawan. Kalau terjepit, ayam pakhoy mematuk di semua bagian badan, baik pundak, bulu atau leher selanjutnya melepas pukulan kerasnya.


4. Ayam Saigon

Ayam saigon atau kerap dimaksud dengan istilah ayam bangkok vietnam adalah ayam yang di kembangkan oleh negara bietnam yang lewat proses persilangan. Ayam saigon ini masuk kenegara indnesia ini sehabis ayam bangkok, tapi pada kala itu ayam bangkok saigon ini tidak terlampau disukai banyak orang serta peminatnyapun tidaklah terlalu banyak. Itu mungkin dipicu ayam bangkok saigon ini miliki kekurangan dalam soal menyerang serta kurang pintar mencari kesempatan untuk menyeran dikarena pergerakan nya amat lamban.


Tetapi ayam saigon itu miliki keunggulan dalam fisik badan adalah susunan otot serta susunan tulang yang kuat serta otot yang memiliki serat hingga lebih kuat dalam terima pukulan dari lawan. Tapi seiring bersamanya waktu lama kelamaan ayam saigon ini makin banyak yang berminat, dipicu ayam saigon itu alami pergantian evolusi genetika yang amat fundamental, beda dari mulanya pada waktu ayam jago aduan ini pertama hadir ke Indonesia.


Beberapa ciri umum ayam saigon adalah;

Ayam saigon yang pada sisi leher serta sejumlah kepalanya tak ditumbuhi bulu sama seperti ayam pada kebanyakan. Model ini sangat umum didapati serta sangat diketahui oleh banyaknya orang. Ayam saigon miliki bulu tipis. Model ini kebanyakan miliki bulu tipis seperti ayam babon, juga termasuk bulu ekornya yang pendek. Ayam saigon berbulu komplet, sama seperti seperti aduan pada kebanyakan. Serta miliki kulit yang lebih tebal. Berat yang dimilikinya lebih berat dibanding ayam aduan bangkok atau ayam aduan birma.


5. Ayam Shamo

Ayam aduan shamo adlaah ayam aduan yanag kondang lantaran kecepatan serta semangat dari ayam itu terlalu menakjubkan sampai ayam jago aduan itu diketahui serta diunggulkan dinegara tetangga hingga dimaksud dengan arti Raja Gamefowl serta dikatakan sebagai raja ayam jago petarung. Berdasar sebagian sumber di Jepang, Shamo adalah ayam pertandingan jepang bertaji tumpul, ayam aduan shamo berkembang baik dengan memadukan ukuran, berat, kecepatan, kapabilitas stamina serta ketahanan. Ayam aduan ini dimanfaatkan menjadi silangan, sedang shamo miliki postur badan amat gagah dengan bentuk badan yegak lurus 90 derajat, memiliki ukuran kecil alias pendek tapi miliki tulangan yang amat kasar.


Beberapa ciri umum ayam shamo adalah;

Miliki ukuran semakin besar dari ayam bangkok serta miliki mata yang cerah seperti ayam bangkok dari Thailand. Miliki paruh tebal yang kuat serta lebih kuat dalam mengigit, miliki jengger telon atau berbelah tiga, miliki pundak menonjol serta otot yang nampak jelas, miliki dada bagian serta tegap.


Info Lebih Lanjut Bisa Hubungi kami Di :

Wechat : Bolavita

WA : 0812-2222-995

Line : cs_bolavita

BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua ) http://sabungayam.life/

4 views0 comments

Recent Posts

See All

Jenis - Jenis Vitamin Yang Baik Untuk Judi Ayam Sabung

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi yang pastinya akan berguna bagi anda sebagai penghobi sabung ayam. Di mana pada pembahasan kali ini, kami akan membagikan informasi penting ten

Model Pukulan Dalam Suatu Laga Sabung Ayam

Sabung ayam adalah suatu permainan yang punyai suatu adat yang sudah ada mulai sejak era dulu oleh banyak leluhur, permainan itu memanfaatkan dua ekor ayam yang dapat diadu kedua-duanya buat mencari a

bottom of page